Keanggunan Wanita ala Dini

Jum'at, 07 November 2014 - 15:53 WIB
Keanggunan Wanita ala...
Keanggunan Wanita ala Dini
A A A
Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 menjadi ajang bagi desainer Dini Pratiwi Irawati untuk memamerkan karyanya yang bertajuk Siwagrha. Karya Dini ini mengedepankan sentuhan keanggunan seorang wanita yang mewah dan elegan.

Tema Siwagrha digunakan oleh Dini Pratiwi Irawati untuk menceritakan kemegahan, keindahan, serta legenda menarik dari salah satu warisan budaya Indonesia, Candi Prambanan. “Keelokan candi serta legenda Lara Jonggrang yang punya daya tarik tinggi adalah sumber inspirasi saya dalam mengolah 16 koleksi busana spring/summer untuk dipamerkan pada JFW 2015 dengan warna putih, off-white, ivory, dan gold .

Layaknya sosok Lara Jonggrang, koleksi saya mencerminkan karakter wanita yang kuat, tangguh, seksi, namun tetap elegan,” ungkap Dini. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dengan Candi Siwa atau Siwagrha yang merupakan candi induk sebagai pusat perhatian utama. Candi yang kokoh menjulang ini dikenal juga dengan nama Candi Lara Jonggrang melalui ceritanya yang sangat melegenda.

Konon Lara Jonggrang, memiliki kecantikan yang memikat hingga sanggup mengisyaratkan pembangunan 1.000 candi dalam waktu satu malam. Selain itu, tiap struktur, arsitektur, relief, dan seluruh bangunan patung di Candi Prambanan menyiratkan banyak arti.

Bagaikan Candi Prambanan yang dipenuhi oleh relief sarat makna yang memesona, Dini juga menghadirkan koleksi dengan teknik jahit yang mendetail dan handmade antara lain sequins, printed illustration, fringe, embellishment, serta teknik cut-out embroidery menggunakan bahan silk duchess, pure cotton, dan tulle .

Dengan detail mewah yang dikerjakan secara teliti, Siwagrha merupakan koleksi ready to wear yang menggunakan teknik fine quality craftmanship. Dini merupakan sebuah lini fashion yang didesain oleh Dini Pratiwi Irawati, seorang desainer muda asal Jakarta dengan gairah dan kecintaan yang sangat tinggi untuk fashion. Koleksi-koleksi yang dirancang Dini selalu merepresentasikan kemewahan dari aplikasi payet yang dilakukan secara teliti dan handmade .

Debut pertama Dini saat menampilkan koleksi “Principessa de la Primavera” pada Indonesia Fashion Week 2013. Kemudian Dini terpilih menjadi salah satu dari 48 desainer Indonesia yang merancang gaun untuk Miss Netherlands pada gelaran Miss World Top Model dalam Miss World 2013 dengan tema “Byzantine Balinese Fan”. Terakhir, Dini menampilkan koleksi “The Dark Side of Pyramids” dalam ajang Indonesia Fashion Week 2014.

Titi sa
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)